contoh drama

By Marwa Fitriyah - 05.13


PANGERAN DAN RATU INTERNET

Pemeran :
1.      Yusman sepatario  sebagai pangeran Tarno
2.      Sindri noviani sebagai  putri Meyda
3.      Lita mutia sebagai ibu pangeran Fahmi
4.      Marwa fitriyah  sebagai ibu putri Meyda
5.      Milhamna  sebagai nenek sihir
6.      Desi julianti sebagai dalang
7.      Dini oktaria sebagai Bi Mina
( Di sebuah kerajaan hiduplah seorang ratu yang memiliki seorang putra yang sangat tampan , pintar dan pemberani tapi sayangnya ratu masih ragu-ragu memberikan mahkota kerajaan padanya karna sikapnya yang tidak memikirkan orang lain hingga pada suatu hari pangeran tarno pulang ke kerajaan )
Pangeran Tarno           : hai….. mom how are you ?
Ratu                                     : darimana kamu sudah malam begini baru pulang ?
Pangeran Tarno           : biasalah bu, kewarnet……….
Ratu                                     : apa itu warnet ?
Pangeran tarno              : yah, ibu warnet aja nggak tau warnet itu tempat chattingan , FB-an , internetan dll
Ratu                                     : ah, kamu banyak alasan , sudah sana mandi dulu
Pangeran Tarno           : ya , bu

( ke esokkan harinya ratu sangat marah karna sejak tadi pagi hingga tengah malam pangeran  Tarno belum juga pulang  .  Hingga sampai akhirnya pangeran Tarno di usir dari rumah )
Ratu                                     : aduh, tu anak kemana ya…? Jam segini belum pulang
Bi Mina                              : Biasalah nyonya anak muda

( Tiba-tiba pangeran Tarno pulang )
Ratu                                     : Tarno. Darimana saja kamu sudah tengah malam begini baru pulang
Pangeran Tarno           : ah, ibu kayak nggak pernah muda aja
Ratu                                     : Tarno, ibu bicara yang serius
Pangeran Tarno           : bu, Tarno mau tidur
Ratu                                     : Tarno, ada yang ingin ibu bicarain sama kamu . Tarno kmu ibu usir dari rumah ,gak ada lagi  yang namanya kartu yang bisa hasilin duit
Bi Mina                              : ATM nyonya
Ratu                                     : yeah itu, terus nggak ada lagi fb-fb an
Bi mina                                               : Facebook ,nyonya
Ratu                                     : yeah apalah itu , tapi dari mana bi mina tau
Pangeran Tarno           : ya iyalah Bii mina   lagi f`b an
Ratu                                     : bi Mina …..
Bi mina                               : iya nya
Ratu                                     : Tarno , kamu pergi dari sini sebelum kamu mendapat kan seorang istri . jangan pernah sekali-kali kamu datang kesini
Pangeran Tarno           : tapi bu?
Ratu                                     : nggak ada tapi-tapi

( Di perjalanan pun pangeran Tarno memikirkan bagaimana cara nya mencari seorang calon istri dengan cepat . tiba-tiba  pangeran Tarno pun mendapat ide)
 Pangeran Tarno          : aha , aku tau kenapa aku nggak cari di internet aja  kan banyak tu perempuan cantik

( tiba-tiba pangeran Tarno mendengar jeritan minta tolong . Tolong-tolong .segera pangeran Tarno mencari sumber suara itu , sumber suara itu menuntunnya ke sebuah gerbang dan tertulis disitu. “Warnet nenek sihir@yahoo.com. Hi.hi.hi )
Pangeran Tarno           : wah, kebenaran ni ada warnet jadi,aku bias cari calon istri
Nenek sihir                       : Selamat datang di warnet saya , silakan keatas menara disana ada komputernya
(diatas)
Pangeran Tarno           : loh kamu ??? kamu yang tadi jerit-jerit minta tolong kan
Putri Meyda                     : iya aku tadi yang teriak minta tolong
Pangeran Tarno           : tapi kok kamu nggak pa-pa
Putri Meyda                     : kamu nggak denger aku bilang dengan jelas kalu aku tadi kan minta tolong dibayari  internettan
Pangeran Tarno           : tapi, kenapa kamu disini
Putri Meyda                     : karna aku nggak bisa bayar internet jadi, aku dikurung disini
Pangeran Tarno           : lho , bukannya enak disini bisa internetan terus, lagian kenapa sih kamu disini , mau cari calon suami ya ?
Putri Meyda                     : ya iyalah masak aku kesini mau cari sayur
Pangeran Tarno           : eh, kita belum kenalan kan , perkenalkan nama saya pangeran Tarno , kalau kamu
Putri Meyda                     : aku Putri Meyda
Pangeran Tarno           : tapi kenapa kamu bisa ada disini dan kabur dari rumah                            
Putri Meyda                     :  aku disini diusir ibuku karna suka internetan
Pangeran Tarno           : berarti kita sama dong

( setelah beberapa bulan di warnet nenek sihir pangeran Tarno memeutuskan untuk menjadikan putri Meyda menjadi istrinya )
Pangeran Tarno           :  Meyda kamu mau nggak jadi istri ku kalau kamu mau , aku akan bawa kamu keluar dari sini
Putri Meyda                     :  yah, aku mau tapi bagaimana kita keluar dari sini
Pangeran Tarno           : berkhayal terbang
Putri Meyda                     : berkhayal , gila kamu

( mereka pun mulai berkhayal dan ternyata berkhayal adalah kelemahan nenek sihir )
Nenek sihir                       : Jangan …….. jangan lakukan hal itu
( tiba-tiba mereka pun berada diluar gerbang warnet nenek sihir )

( Di istana ibu putri Meyda  dan ibu pangeran tarno pun berbincang-bincang tentang anak mereka)
Ibu putri Meyda             : aduh jeng, sebenarnya aku tu nggak tega mengusir anak saya
Ratu                                     : aku juga sih, tapi apa boleh buat dari pada dia kian melunjak
Ibu putri Meyda             : yah, kamu enak . anak saya perempuan  , saya belum bisa melepas dia
Ratu                                     : sabar saja, jeng anak kita pasti baik-baik saja

( tiba-tiba pangeran Tarno dan Putri Meyda pun pulang )
Ibu putri Meyda             : mey , kamu pulang nak ……………?
putri Meyda                     : Ya , bu
pangeran Tarno            : ibu, ini tarno bawa calon menantu ibu
Ratu                                     : jadi, Meyda calon  istri kamu
pangeran Tarno            : iya, bu
ibu Putri Meyda             : Aku setuju kalau anak kita dinikahkan saja

( akhirnya pangeran Tarno dan Putri Meyda menikah dan mereka di juluki rakyatnya “Pangeran Dan Putri internet dan mereka pun di karuniai seorang anak laki-laki )

  • Share:

You Might Also Like

0 comments