KEMENAG adakan Perkemahan Santri Nusantara di MAN Pangkalan Balai (MAN PABA)

By Marwa Fitriyah - 22.34



Pangkalan Balai-Humas,
Untuk memperingati HUT Kementrian Agama Kabupaten Banyuasin (KEMENAG) mengadakan Perkemahan  Santri Nusantara se Kabupaten Banyuasin (15/12) yang bertempatan di MAN PABA. Yang bertemakan dengan,”Perkemahan Santri Nusantara antarpondok pesantren dan Madrasah Aliyah mari kita wujudkan anggota pramuka yang beragama, berkarakter, dan berakhlak mulia menuju satu pramuka untuk satu indonesia.
Perkemahan ini berlangsung dari tanggal 15-16 Desember 2012 dan diikuti oleh Pembina-pembina pramuka, rombongan kemenag Banyuasin dan para santri di kabupaten banyuasin, yang diantaranya ponpes Nurul Iman, Darul Hikmah, Sabilul Hasanah. Banyak pondok-pondok pesantren dan Madrasah-madrasah tidak dapat hadir pada event ini dikarenakan letaknya yang tidak strategis serta waktu yang tidak memungkinkan.
                Kegiatan ini diawali dengan tari bedana dari Palembang yang ditarikan secara masal oleh 10 orang putra dan 10 orang putri . Dan dibuka oleh  Drs. H.Hamdan, M.Pd.I serta ditutup dengan doa yang dipimpin oleh salah satu peserta.
                Perkemahan santri nusantara ini selain bertujuan menjalin silaturahmi antarsantri, juga untuk menunjukkan bakat santri seperti dibidang seni, keagamaan dan memberikan pengalaman kepada santri untuk menuju jenjang pramuka ketingkat berikutnya, serta memmbangun semangat jiwa muda .
                Berbagai macam kegiatan yang akan diadakan yaitu diantaranya Lomba Mading , LTBB putra dan putri , Kaligrapi putra dan putri , Pionerring putra dan putri , kegiatan ini akan dimulai pada Malam dari dan dilajutkan pada esok harinya . “Kegiatan perkemahan ini diharapkan dapat terus menerus berkembang dan lebih semarak lagi dari sebelumnya.” Ujar  Hamdan.(Marwa).

  • Share:

You Might Also Like

0 comments